Software Antivirus

Anti Virus Software

Anti virus software atau sering dikenal dengan AntiVirus (disingkat dengan AV) merupakan perangkat lunak yang digunakan/didisain untuk mencegah, mendeteksi, dan mengambil tindakan untuk menglucuti atau menghilangkan program jahat/malware (computer virus, keyloggers, backdoors, trojan horses, adware, spyware, dan lain sebagainya).  Supaya dapat melindungi dengan efektif AntiVIrus harus bekerja secara tersembunyi setiap saat dan harus selalu terperbaharui sehingga dapat mendeteksi versi terbaru dari malware.
Program jahat seperti computer virus merupakan program yang didisain secara bebas untuk mengganggu. Gangguan yang diperbuat seperti: merekam, mengubah, menghapus data. Program ini berkembang biak dengan cara menyebarkan dirinya ke komputer lain dan melalui Internet.
Antivirus Program
Antivirus Program
Program antivirus merupakan bagian  paling dasar dari multi-layer strategi keamanan- bahkan untuk pengguna komputer yang sangat mahir.  serangan yang terus menerus terjadi pada browser, plug-in, bahkan sistem operasi hal ini menjadikan proteksi dari antivirus sangat penting.
Beberapa Aplikasi AntiVirus
  1. BitDefender Antivirus 2012
  2. McAfee Antivirus 2012
  3. Kaspersky Antivirus 2012
  4. ESET NOD32 Antivirus 2012
  5. Norton Antivirus 2012
  6. AVG Internet Security Antivirus 2012
  7. GFI Vipre Antivirus 4
  8. F-Secure Antivirus 2012
  9. Trend Micro Antivirus 2012
  10. ZoneAlarm Antivirus 2012
  11. Panda AntiVirus 2012
Phising
Phising
Terdapat banyak aplikasi antivirus yang lainnya, daftar diatas diambil dari hasil review pada web siliconindia.com berdasarkan kecepatan, pendeteksian, pemantauan tautan, menghilangkan virus, pembaharuan, blocking website jahat, dan lain sebagainya. Kebannyakan software diatas digunakan pada sistem operasi Microsoft Windows, hanya beberapa yang sudah menyediakan untuk sistem operasi yang lain.

Komentar

  1. Terimakasih kak artikelnya sangat bermanfaat
    perkenalkan saya CILLIA dari ISB Atmaluhur

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keamanan Jaringan

Definisi Keamanan Sistem Informasi

Ancaman Keamanan Sistem Informasi